Ads Top

Kegunaan Minyak Wangi yang Tidak Disangka-sangka untuk Kesehatan

BINAHUSSADA - binahussada.blogspot.com

BINAHUSSADA - Meski sama-sama menimbulkan aroma wangi, namun tetaplah berbeda antara minyak wangi yang berasal dari bahan alami dengan minyak wangi yang berasal dari olahan sintetis.

Minyak wangi yang berasal dari sintetis mempunyai sifat merusak. Aroma yang ditimbulkannya pun sangat berbeda karakternya dengan minyak wangi yang alami.

Pemakaian yang berlebihan dari minyak wangi yang berasal dari sintetis bisa menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan.

Berbeda halnya dengan minyak wangi yang berasal dari bahan alami. Banyak riset ilmiah yang menemukan akan manfaat dari minyak wangi berbahan alami. Di antaranya adalah minyak lavender.
Dan Dia menundukkan apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi untukmu semuanya, sebagai rahmat dari-Nya. Sungguh, dalam hal yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berpikir - Al-Jasiyah 45: Ayat 13
Riset membuktikan, minyak lavender sangat ampuh untuk mengobati kejang-kejang, epilepsi dan pingsan.

Tak kalah hebatnya dari minyak lavender adalah minyak atsiri.  Kandungan alami zat atsiri sangat manjur untuk mempercepat proses penyembuhan, meredakan rasa sakit (nyeri),  dan sebagai penawar stres.

Baca juga:
• Sebuah Cara Baru untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah
• 4 Langkah Mudah untuk Mengobati Maag Kronis Tidak Kambuh Lagi

Untuk orang-orang yang sulit konsentrasi, minyak atsiri bisa menjadi pilihan terbaik untuk terapi. Aroma atsiri yang mempunyai karakter menenangkan, bagus bila disemprotkan ditempat kerja atau di ruangan keluarga.

Dan masih banyak lagi manfaaat dari minyak wangi berbahan alami untuk kesehatan. Baik itu jenis minyak dan manfaatnya bagi kesehatan.

Dengan berjuta manfaatnya untuk kesehatan, kita sebagai seorang muslim mestinya akan lebih bersemangat untuk mengamalkan sunnah Nabi SAW tersebut, yaitu dengan mencintai minyak wangi. Di satu sisi mendapatkan pahala mengikuti Sunnah Nabi, dan selebihnya bisa menyehatkan raga.

Kegunaan minyak wangi untuk kesehatan selengkangkapnya baca di sini: Jenis Minyak Wangi untuk Kesehatan, Spiritual dan Cinta
Kegunaan Minyak Wangi yang Tidak Disangka-sangka untuk Kesehatan Kegunaan Minyak Wangi yang Tidak Disangka-sangka untuk Kesehatan Reviewed by Tabib Wira on 08:00 Rating: 5