Ads Top

13 Cara Punya Anak Kembar dengan Mudah, Terbukti Ampuh!

 BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com


BINAHUSSADA - Bagi sebagian orang, punya anak kembar adalah impian. Selain unik, anak kembar memungkinkan pasangan memiliki anak lebih banyak dan bisa sekaligus. 

Meski begitu, sebagian pasangan berpikir bahwa memiliki anak kembar adalah perkara mustahil jika gak memiliki keturunan kembar. Nyatanya, itu gak sepenuhnya benar loh! Ada banyak hal yang memengaruhi kelahiran bayi kembar. Dilansir dari Huggies, berikut di antaranya. 

1. Rencanakan hamil di usia (cukup) tua atau saat wanita memasuki masa peri-menopause 


Saat wanita memasuki masa peri-menopause, indung telurnya akan mulai melepaskan lebih dari satu telur setiap bulannya. Lonjakan fertilitas ini dipengaruhi juga oleh lonjakan estrogen. 

Baca juga: Cara Mencegah dan Mengatasi Keguguran dengan Tuntas

Itu sebabnya kehamilan kembar jauh lebih sering terjadi pada wanita yang telah berusia 35 tahun ke atas. Meski begitu, kehamilan terjadi hanya berlaku untuk kembar tidak identik atau dua sperma membuahi dua sel telur. 

2. Menggunakan cara fertilisasi in vitro (bayi tabung) atau minum obat kesuburan 

Minum obat kesuburan akan merangsang ovarium untuk mendukung lebih dari satu folikel ovarium setiap bulannya menuju kedewasaan. Hasilnya, lebih dari satu telur akan dilepaskan. 

3. Wanita yang telah hamil sebelumnya, lebih besar kemungkinan untuk mendapatkan bayi kembar 

Kemungkinan akan makin besar jika wanita telah memiliki satu atau dua bayi sebelumnya. Jadi semakin sering hamil, semakin besar kemungkinan untuk memiliki bayi kembar. 

4. Kehamilan bayi kembar juga bisa terjadi saat dalam masa konsumsi pil kontrasepsi 

Mungkin ini lebih pada insiden di luar dugaan, karena banyak kejadian wanita hamil kembar saat sedang menggunakan kontrasepsi berupa pil. 

5. Cobalah untuk hamil setelah berhenti minum pil kontrasepsi 

Saat siklus pertama setelah berhenti minum pil, tubuh wanita akan mengalami fase penyesuaian ulang hormon. 

6. Kehamilan bayi kembar juga bisa terjadi kembali setelah sebelumnya memiliki bayi kembar 

Namun, pasangan harus memikirkan juga jumlah anak yang nantinya akan diasuh. 

7. Wanita dengan berat badan berlebih 

Meski begitu, obesitas juga berisiko untuk kehamilan, jadi gak disarankan ya. 

8. Wanita dengan badan tinggi juga berpotensi untuk memiliki anak kembar 

Meski begitu rasanya sulit untuk meningkatkan tinggi badan jika sudah dewasa. Namun, bukan berarti gak mungkin. 

9. Konsumsi suplemen asam folat sebelum hamil 


Untuk wanita yang berencana hamil, ambillah suplemen asam folat satu bulan sebelum pembuahan. 

10. Gak hanya wanita, pria pun bisa meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan bayi kembar dengan makan tiram 

Mitos yang menyebutkan bahwa tiram menjadi afrodisiak atau bisa meningkatkan gairah seksual gak sepenuhnya tanpa dasar. Itu karena tiram kaya akan seng yang membantu produksi sperma. Semakin sehat dan gesit sperma, semakin besar juga kemungkinan untuk membuahi satu atau dua telur. 

Baca juga: Ciri Wanita Mandul dan Pencegahannya

Adapun jika pasangan ingin mengonsumsi suplemen, rekomendasikan pasangan untuk mengonsumsi 14 mg per hari di masa subur. Adapun, sayuran hijau, roti, sereal, biji dan bibit gandum adalah sumber seng yang sangat baik. 

11. Wanita yang punya kembaran juga punya kemungkinan lebih besar untuk memiliki bayi kembar 


Itu hanya berlaku pada sisi wanita, pria dengan saudara kembar gak berpengaruh. Namun jika pria yang punya kembaran dan menjadi ayah, dia bisa menurunkan gen miliknya pada putri-putri mereka. 

12. Makan lebih banyak ubi jalar 

Wanita yang hamil anak kembar banyak ditemukan di daerah penduduk yang banyak memakan ubi jalar sebagai konsumsi sehari-hari. Komponen kimia alami pada ubi jalar mendukung fungsi ovarium. 

13. Ibu yang sedang menyusui juga berpotensi hamil bayi kembar 

Wanita yang memproduksi prolaktin dan menyusui lebih mungkin untuk hamil anak kembar. 

Itu tadi kondisi dan cara wanita bisa hamil kembar. Meski begitu, jangan terlalu memaksakan diri ya. 

Keturunan adalah sebuah tanggung jawab besar, jadi perlu persiapan mental. Jangan lupa berdoa ya, agar keinginanmu bisa terkabul. 

Luar Biasa, 6 Seleb Ini Beruntung Dianugerahi Anak Kembar

Dianugerahi buah hati tentu membahagiakan bagi pasangan suami istri. Tak sedikit pula yang langsung mendapat momongan namun ada juga yang menunggu lama.

Baca juga: Tanda-tanda Mandul dan Impotensi pada Lelaki

Lebih spesial lagi, para orangtua yang diberi anak kembar. Meski tak banyak, namun ada setidaknya 6 seleb tanah air yang dianugerahi putra putri kembar. Wah, pasti makin seru ya rumahnya? Siapa saja sih? Ini 6 pasangan seleb beruntung yang memiliki buah hati kembar. 

1. Anak kedua April Jasmine dan Ustad Solmed langsung kembar, keduanya diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy 

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagram.com/apriljasmine85
2. Setelah 8 tahun menunggu, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra dianugerahi sepasang bayi kembar Tatjana dan Bima

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagram.com/cynthia_lamusu
3. Tahun 2010 lalu, Irfan Hakim dan istri dikaruniai dua putri kembar sekaligus yang diberi nama Rakana dan Raina

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagram.com/irfanhakim75
4. Komedian Komeng dan istri dianugerahi putra putri kembar tiga alias triplet, Bagus, Ganteng dan Cantik. Sayangnya sang putri meninggal dunia karena sakit 

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagtam.com/indradewi
5. Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah juga beruntung dengan kehadiran putra kembarnya, Tengku Omar Athallah dan Tengku Syaira Anatya pada 2003 lalu

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagram.com/cindyfatikasari18
6. Presenter yang juga berprofesi jadi dokter, Lula Kamal dan suami juga dikaruniai putra kembar Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com
instagram.com/drlulakamal
Itulah 10 artis yang beruntung dikaruniai anak kembar. Semoga sang buah hati kelak bisa menjadi anak yang membanggakan bagi orangtua serta nusa bangsa ya.

3 Artis yang Mendapat Anak Kembar di Tahun 2019

Kehamilan atau kelahiran artis selalu menjadi kabar sukacita bagi keluarga, sahabat, dan para penggemar. Apalagi jika artis yang bersangkutan mendapat anak kembar, tentu kebahagiaannya semakin berlipat ganda. 

Baca juga: 
• Membangkitkan Vitalitas dengan Yoga dan Tenaga Dalam

•  Cara Praktis Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh, Anda Harus Tahu!


Seperti 3 artis berikut ini yang sedang hamil atau melahirkan anak kembar di tahun 2019. Siapa saja mereka? Yuk simak kisahnya berikut ini. 

1. Tisha Nurma 

Aktris Tistha Nurma dan suaminya, Afif Kalla sedang menikmati kehidupan sebagai orangtua baru. Belum genap setahun menikah, mereka dikaruniai anak kembar laki-laki. 

"Welcoming Sudais Afifuddin Kalla & Suhail Afifuddin Kalla -June 12th," tulis Tistha yang disambut ucapan selamat dan doa dari netizen. 

2. Ratna Galih 

Sudah punya tiga orang putra, Ratna Galih berusaha memiliki anak perempuan dengan cara bayi tabung. Beruntung, ia berhasil hamil lagi di usia 31 tahun. Saat diperiksa dokter, Ratna ternyata mengandung anak kembar, satu anak cewek dan satu anak cowok. 

Perutnya semakin besar, Ratna sebentar lagi akan segera melahirkan. Ia berencana melakukan operasi tanggal 5 Juli 2019 mendatang, semoga lancar ya! 

3. Syahnaz Sadiqah 

Di momen Lebaran 2019, adik Raffi Ahmad ini mengumumkan kalau dirinya sedang berbadan dua. Ia pun ekstra hati-hati dalam menjaga kandungannya, sampai naik kursi roda saat jalan-jalan ke mall. 

Baca juga: 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Agar Bisa Segera Hamil

Nah, belum lama ini, Syahnaz periksa kandungan bersama sang suami, Jeje Govinda. Kebahagiaan mereka semakin berlipat ganda karena Syahnaz ternyata sedang hamil anak kembar. 

Sumber:
Idntimes.Com
13 Cara Punya Anak Kembar dengan Mudah, Terbukti Ampuh! 13 Cara Punya Anak Kembar dengan Mudah, Terbukti Ampuh! Reviewed by Tabib Wira on 03:17 Rating: 5