Ads Top

Fakta Baru, Pil KB Bisa Digunakan untuk Jerawat, Ini Jenisnya yang Harus Anda Tahu

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com

BINAHUSSADA - Perubahan hormonal merupakan salah satu penyebab jerawat. Hormon yang bisa menyebabkan munculnya jerawat adalah androgen.


Meningkatnya kadar hormon androgen dapat memicu produksi sebum berlebih dan menyebabkan jerawat.


Oleh karena itu, pil KB diklaim dapat mengatasi jerawat dan menurunkan kadar hormon androgen agar kembali seperti semula.


Tapi, tidak semua pil KB dapat mengatasi jerawat. Hanya pil KB dengan hormon estrogen dan progesteron yang bisa menurunkan kadar androgen serta mengatasi jerawat.


Kamu juga harus berkonsultasi pada dokter sebelum menggunakan pil KB. Dilansir dari Sehatq.Com, berikut jenis pil KB yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat.


Jenis apil KB dan kondisi Ideal untuk Menggunakannya


BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com

1. Norgestimasi: pil KB yang mengandung hormon estrogen dan dikombinasikan dengan progestin atau bentuk sintetis dari hormon progesteron.


Baca juga: Inilah Cara Cepat Hilangkan Jerawat & Buat Wajah jadi Glowing, Terbukti Guys!


2. Norethindrone: Sama dengan Norgestimasi dan terjual sesuai dosis yang dibutuhkan.


3. Drospirenone: pil KB dengan hormon estrogen dan dikombinasikan hormon progestin yang memiliki efek samping pembekuan darah. Jadi, harus berhati-hati ketika mengonsumsinya.


Meski dapat mengatasi jerawat, namun tidak semua wanita boleh menggunakannya.


Baca juga: Fakta Mengejutkan, Letak Jerawat Bisa Tunjukan Arti Penyakitmu, Waspadalah!


Wanita yang menjalani program atau sedang hamil, belum melewati masa puber, usia 35 tahun ke atas, merokok, sering migrain, hipertensi, memiliki riwayat penyakit jantung, kanker payudara, hati, perdarahan uterus serta gangguan pembekuan darah, tidak diperbolehkan mengonsumsi pil KB untuk mengobati jerawat.


Sumber:

Sehatq.Com - 3 Jenis Pil KB yang Bisa Anda Gunakan untuk Atasi Jerawat

Fakta Baru, Pil KB Bisa Digunakan untuk Jerawat, Ini Jenisnya yang Harus Anda Tahu Fakta Baru, Pil KB Bisa Digunakan untuk Jerawat, Ini Jenisnya yang Harus Anda Tahu Reviewed by Tabib Wira on 23:06 Rating: 5