Ads Top

Inilah Waktu Terbaik bagi Anda untuk Berhubungan Berdasarkan Usia: Umur 20, 30, 40 dan 60-an

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com

BINAHUSSADA - Bagi banyak orang, malam hari adalah waktu terbaik untuk hubungan. Bagimana tidak? Setelah dipertemukan banyak masalah sepanjang hari, 5ek5 bisa jadi cara yang mudah dan enak untuk melepas stres.


Namun, nyatanya malam hari bukanlah waktu yang ideal untuk memadu kasih jika Anda berusia 20-an. Justru inilah saat yang lebih tepat bagi Anda yang berusia 40 tahunan untuk berhubungan. Usut punya usut, ternyata waktu terbaik untuk berhubungan bisa berbeda untuk setiap orang, tergantung dari usia Anda dan pasangan.


Kapan waktu mencintai yang ideal sesuai usia?


Meski secara biologis manusia bisa mencintai kapan saja, tapi ada saat-saat tertentu yang membuat berhubungan bisa terasa lebih nyaman dan enak bagi kelompok usia yang berbeda.


Beda waktu ideal untuk mencintai erat kaitannya dengan perubahan jam biologis tubuh, yang disebut dengan ritme sirkadian. Jam biologis mengikuti segala perubahan pada aktivitas fisik, mental, dan perilaku manusia dalam siklus 24 jam.


Selain mengatur kapan Anda pergi dan bangun tidur, jam biologis juga produksi hrmn dan berbagai fungsi tubuh lainnya, termasuk semangat berhubungan bdn. Kadar lbd bisa lebih tinggi di waktu-waktu tertentu di usia dua puluhan, lima puluhan, atau tujuh puluhan, mengikuti pergeseran jam biologis tubuh ini.


Berikut adalah waktu mencintai paling ideal berdasarkan usia, yang dirangkum dari berbagai hasil penelitian.


Usia 20-an


Sore hari pukul 3 sore adalah waktu mencintai yang paling ideal bagi pasangan yang berusia 20-an . Di waktu ini ada puncak energi untuk kaum milenial karena hrmn kortisol dan energi tubuh masih tinggi. Selain itu, di sore hari tingkat te5t0ter0n  menurun namun kadar estrogen mereka meningkat tajam.


Baca juga: 10 Manfaat Ciuman yang Luar Biasa untuk Kesehatan, Kecantikan & Jiwa


Kombinasi keduanya bisa membuat pria lebih dekat dan terikat dengan pasangannya saat berhubungan. Sehingga lebih mampu memusatkan perhatian pada kebutuhan pasangannya.


Pada usia ini, estrogen, progesteron, dan te5t05ter0n berada pada tingkat tertingginya. Lonjakan biologis ini juga merupakan kesempatan besar bagi pasangan yang sedang mengagendakan program hamil.


Usia 30-an


Pukul 8 pagi adalah waktu mencintai yang tepat bagi pasangan di usia 30-an sebelum memulai kesibukan lainnya. Pergeseran jam biologis tubuh membuat Anda terbiasa bangun lebih pagi.


Selain itu, tingkat te5t05ter0n pria serta progesteron dan estrogen pada wanita cenderung memuncak di pagi hari berkat pancaran sinar matahari pagi yang merang5ang hipotalamus, bagian otak yang mengendalikan pelepasan hormon melalui kelenjar pituitari.


Estrogen, progesteron, dan te5t05ter0n adalah kunci yang memengaruhi ha5rat dan fungsi 5ek5ual manusia, sehingga pagi hari menjadi waktu yang ideal bagi pasangan usia 30-an untuk berhubungan. Selain itu, di pagi hari Anda juga memiliki waktu luang yang lebih panjang karena anak-anak sudah berangkat sekolah.


Usia 40-an


Pada usia 40, kadar estrogen, progesteron, dan te5t05ter0n yang berfluktuasi selama perempuan memasuki menopause mungkin akan meredam kedekatan mencintaoli. Gejolak ini juga menyebabkan berbagai perubahan fisik yang membuat gelora wanita mungkin menurun.


Dengan demikian, waktu mencinyao terbaik bagi pasangan usia 40-an adalah pukul 22:00 atau 10 malam. 


Baca juga: 7 Gerakan Simpel Yoga yang Berguna Tingkatkan Stamina & G4airah 5ek5


Di malam hari otak mulai memproduksi hrmn tidur melatonin dan hrmn mood bahagia oksitosin. Kombinasi kedua hrmn ini bisa membuat Anda lebih santai dan nyaman baik pada tubuh sendiri maupun pada aktivitas 5ek5ual yang Anda lakukan, yang menjadikan malam hari sebagai momen yang tepat untuk mencintai dengan pasangan.


Usia 50-an


Berbanding terbalik dengan mereka yang berusia 30-an, pagi hari bukanlah waktu yang ideal untuk mencintai bagi pasangan paruh baya. Pada usia ini, 5ek6 lebih baik dijadwalkan di malam hari pukul 22.00 karena pagi hari cukup disibukkan dengan rutinitas harian. Tahun-tahun pertengahan antara 50 dan 65 memang menjadi puncak kehidupan orang dewasa.


Di sisi lain, seiring pertambahan usia durasi tidur nyenyak Anda akan semakin berkurang. Makanya ketika memasuki usia 50 tahunan ke atas, Anda jadi makin sering bolak-balik terbangun di tengah malam dan susah tidur lagi. Endorfin yang dilepaskan saat berhubungan akan membuat Anda jadi lebih rileks dan nyaman, sehingga Anda bisa tidur lebih nyenyak.


Usia (+) 60 


Orang-orang lanjut usia membutuhkan waktu tidur yang lebih cepat dan lebih lama. Ini karena tingkat energi Anda sudah menurun sehingga Anda pun harus cukup beristirahat agar tubuh tetap bugar esok harinya.


Akan tetapi, seiring berjalannya waktu orang yang sudah lanjut usia banyak yang mengeluhkan susah tidur. Mencintai sebelum tidur sekitar pukul 8 malam bisa membantu Anda untuk lebih mudah terlelap dan tidur lebih nyenyak, tanpa harus sering terbangun tengah malam.


Setelah orga5m, Anda melepaskan oksitosin, hrmn mood bahagia yang membuat Anda merasa lebih semangat. Nah, di sekitar pukul 10 malam setelah mencintai, akan ada lonjakan hrm tidur melatonin yang membuat Anda mengantuk. Di sekitar waktu ini adalah waktu yang sempurna untuk Anda pergi tidur, sehingga bisa memenuhi kebutuhan tidur Anda.


Baca juga: Bikin Gairah, Inilah Tips Gaya 5ek5 Buat 4 Jenis Mr P


Mengingat pada usia 60-an jam biologis tubuh Anda kembali bergeser seperti anak-anak, yang membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap malamnya.


Sumber:

Hellosehat.Com

Inilah Waktu Terbaik bagi Anda untuk Berhubungan Berdasarkan Usia: Umur 20, 30, 40 dan 60-an Inilah Waktu Terbaik bagi Anda untuk Berhubungan Berdasarkan Usia: Umur 20, 30, 40 dan 60-an Reviewed by Tabib Wira on 01:07 Rating: 5