Ads Top

5 Manfaat Sinar Matahari Pagi yang Utama: Cegah Osteoporosis hingga Kanker

BINAHUSSADA - https://syintame.blogspot.com

Mencegah Kanker dan Obesitas dengan Energi Matahari - Alam semesta bisa mengundang rahmat-Nya bagi orang-orang yang mau berfikir. Sebaliknya, alam semesta akan bergejolak menunjukan kuasa-Nya bila manusia tidak mampu menjaga nikmat dari Sang Pemilik Nikmat.

Karena rahmat-Nya, sinar matahari di pagi hari bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Dalam beberapa kajian ilmiah disebutkan, bahwasanya paparan sinar matahari di pagi hari bisa memicu tubuh untuk menghasilkan vitamin d.

Kita ketahui bersama, vitamin d sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai penjaga fungsi berbagai organ dan jaringan di dalam tubuh.

Kekurangan vitamin d bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Berikut penulis sajikan beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan karena kekurangan vitamin d yang berasal dari paparan energi matahari di pagi hari.

1. Depresi

Di jaman now, terkadang seseorang dalam beraktifitas (mencari nafkah) sering kali melupakan kesehatannya. Pergi pagi, pulang malam. Malah terkadang, "Pulang malu dan ngga pulang rindu (hehe kayak lagunya orang merantau)."

Akibat managemen waktu yang salah, matahari pagi pun tak sempat menyapa si manusia sibuk. Padahal sumber mood bisa didapatkan dengan menyerap energi matahari di pagi hari. Dan sumber semangat untuk mengawali hari bisa didapatkan dengan menyerap energi shalat dhuha. Baca juga: Inilah Gejala Depresi Berat yang Perlu Anda Waspadai

2. Kelainan Kulit

Kekurangan vitamin d bisa menyebabkan gangguan pada kulit. Seperti jerawat dan lain sebagainya.

Dengan rutin berjemur di pagi hari bisa menjadi solusi untuk merawat dan mencegah kelainan pada kulit. Baca juga: Inilah Cara Cepat Hilangkan Jerawat & Buat Wajah jadi Glowing, Terbukti Guys!

3. Obesitas

Vitamin d dan hormon leptin bekerja pada tubuh sebagai pengontrol berat badan.

Orang yang jarang berjemur di pagi hari akan sangat rawan mengalami obesitas. Dengan berjemur di pagi hari dan menerapkan pola hidup sehat, maka obesitas bisa dicegah. Baca juga: Cara Terpopuler untuk Menaikan dan Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

4. Kanker

Kurangnya paparan sinar matahari di pagi hari akan menghambat produksi vitamin d di dalam tubuh.

Kurangnya asupan vitamin d akan memicu pertumbuhan sel kanker. Khususnya kanker usus. Baca juga: 3 Cara Mencegah dan Mengobati Kanker Ganas tanpa Kemoterapi

5. Pengeroposan Tulang Osteoporosis

Vitamin d dan kalsium merupakan nutrisi pokok untuk kesehatan tulang.

Kekurangan vitamin d dan kalsium bisa menyebabkan pengeroposan tulang dan gangguan tulang lainnya.

Untuk mencukupi kebutuhan vitamin d dan mencegah berbagai gangguan tulang bisa dengan terapi berjemur di pagi hari.
★★★
Mengingat betapa pentingnya berjemur di pagi hari bagi kesehatan, maka sempatkanlah berjemur di pagi hari sebelum beraktifitas!

Meski hanya sebentar, paparan sinar matahari di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan begitu badan akan menjadi sehat, mood terjaga, dan beraktifitas pun menjadi semangat.

Yogyakarta, 10 November 2019
Penyusun by Thabib Wira
5 Manfaat Sinar Matahari Pagi yang Utama: Cegah Osteoporosis hingga Kanker 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi yang Utama: Cegah Osteoporosis hingga Kanker Reviewed by Tabib Wira on 05:45 Rating: 5