Ads Top

Cara Alami untuk Membabat Kolesterol Jahat Dalam Tubuh, Terbukti Ampuh Guys

BINAHUSSADA - https://binahussada.blogspot.com

Mengungkap Berkah Pegunungan untuk Kolesterol Sehat HDL - Di dalam tubuh manusia, ada zat yang bermanfaat untuk kesehatan bila sesuai dengan kadarnya. Namun akan menjadi monster yang membahayakan bagi kesehatan bila melampaui ukuran normal. Salah satu contohnya adalah kolestrol yang ada di dalam darah.

Kolestrol Jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL)

LDL mempunyai unsur kolestrol 43%, phospholipid 23%, protein 25% dan trigliserida 9%.

Dalam jangka waktu tertentu, kadar LDL yang membentuk plaque di dinding arteri pembuluh darah akan mengakibatkan penyumbatan aliran darah ke jantung. Dan mengakibatkan penyakit jantung.

Kolestrol Sehat atau High Density Lipoprotein (HDL)

HDL mempunyai kandungan kolestrol 18%, trigliserida 2%, phospholipid 30% dan protein 50%.

Baca juga:
• Cara Terpopuler untuk Menaikan dan Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

HDL sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk sintesis ke jaringan otak, sel, hormon testosteron, dan hormon estrogen. Selain itu, kolestrol sehat (HDL) juga mempunyai fungsi untuk membersihkan kolestrol jahat (LDL) yang ada di dinding arteri dengan membawanya ke hati untuk dihancurkan dan dibuang.

Rahasia untuk Meningkatkan Kolestrol Sehat

Selain berolah raga dengan rutin, bertempat tinggal di dataran tinggi (pegunungan) juga bisa memicu pembentukan kolestrol sehat di dalam tubuh.

Dari hasil study ilmiah yang lakukan oleh Dominguez Coelo yang bekerja sama dengan para peneliti dari Unit Investigasi Rumah Sakit di Spanyol mengungkapkan, " Ketinggian tanah sangat mempengaruhi kadar kolestrol sehat."

Hasil dari penelitian tersebut juga terungkap, bahwasanya orang yang tinggal di daerah dataran rendah (khususnya perkotaan) mempunyai resiko penyakit jantung lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tinggal di daerah dataran tinggi (pegunungan).
★★★

Setelah memahami kajian ilmiah tentang kolestrol sehat dan kolestrol jahat, maka kita tak perlu menjadi kolestrol phobia. Dengan berpantang setiap makananan yang berkolestrol

Yang terpenting untuk mengendalikan kolesterol jahat adalah dengan meningkatkan kadar kolesterol sehat. Yaitu dengan jalan menerapkan pola hidup sehat, dan pola hidup bahagia. Dan apa bila memungkinkan, orang yang tinggal di daerah dataran rendah (perkotaan) untuk bisa sesekali waktu menghirup udara sejuk di pegunungan. Sebagai upaya untuk meningkatkan kadar kolesterol sehat secara alami.

Yogyakarta, 3 November 2019
Penyusun: Thabib Wira

Baca juga: Panduan Lengkap Latihan Crunch untuk Memangkas Perut Buncit
Cara Alami untuk Membabat Kolesterol Jahat Dalam Tubuh, Terbukti Ampuh Guys Cara Alami untuk Membabat Kolesterol Jahat Dalam Tubuh, Terbukti Ampuh Guys Reviewed by Tabib Wira on 08:24 Rating: 5