Ads Top

3 Metode Pijat Refleksi Ini Mudah Anda Lakukan di Rumah. Dijamin Badan Sehat, Bugar & Tidak Mudah Sakit

3 Metode Pijat Refleksi Ini Mudah Anda Lakukan di Rumah. Dijamin Badan Sehat, Bugar & Tidak Mudah Sakit

BINAHUSSADA - Metode pengobatan pijat refleksi sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. 

Meski pengobatan moderen sudah sangat maju, ternyata pijat refleksi masih banyak digemari masyarakat sebagai sarana pengobatan dan menjaga kebugaran tubuh.

Alasan utama bertahannya pijat refleksi hingga saat ini karena metode ini terbukti mampu memberikan efek positif terhadap kesehatan, tanpa efek samping dan mudah untuk dipelajari. 

Di jaman informasi yang mengglobal, idealnya setiap orang bisa mempelajari dan memahami teknik pijat refleksi. 


Faktanya, pijat refleksi sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Manfaat Utama Pijat Refleksi untuk Menjaga Kesehatan dan Kebugaran

Badan yang sehat adalah karunia terindah dari Allah yang patut kita syukuri. Dan salah satu cara mensyukuri nikmat sehat adalah dengan menjaga kesehatan.

Selain menerapkan pola hidup sehat dan bahagia, Anda bisa menjadikan pijat refleksi sebagi pilihan utama menjaga kesehatan.

Untuk melakukan pijat refleksi, Anda bisa melakukan secara mandiri, minta tolong kepada teman atau keluarga. Dan bisa juga datang langsung ke terapis pijat refleksi.

Cara Simpel Pijat Refleksi Mandiri

Untuk melakukan pijat refleksi secara mandiri, Anda bisa lakukan dengan pemijatan pada titik pijat di telapak kaki dan telapak.

Letak titik pijat refleksi, dan metode terapi yang benar dalam melakukan pemijatan; Anda bisa pelajari di artikel saya sebelumnya, Panduan Lengkap Cara Pijat Refleksi yang Tepat & Benar Plus Gambar Titik Saraf

Selain dengan pijat refleksi secara langsung (pijat tangan), Anda juga bisa menggunakan alat bantu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Yaitu dengan menggunakan sandal refleksi.

Sandal refleksi bisa Anda dapatkan di toko-toko kesehatan. 

Cara menggunakan sandal refleksi cukup mudah. Anda tinggal pakai sandal refleksi untuk berjalan atau bisa juga digunakan dalam beraktifitas. Idealnya sandal refleksi ini digunakan tiap hari minimal 15 menit.

Kalau belum terbiasa, memakai sandal refleksi akan terasa sakit. Namun di balik rasa sakit dalam pemakaian sandal refleksi tersimpan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Lebih simpelnya, Anda bisa menggunakan sandal refleksi untuk aktifitas ke masjid (shalat lima waktu). Dapat sehatnya, dapat keberkahan mengikuti sunah Nabi.

Ohya, masih ada satu cara lagi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Yaitu dengan terapi menginjak batu kerikil.

3 Metode Pijat Refleksi Ini Mudah Anda Lakukan di Rumah. Dijamin Badan Sehat, Bugar & Tidak Mudah Sakit
Anda bisa membuat tatakan batu kerikil yang disemen untuk media terapi refleksi. Lakukan terapi ini secara rutin (sehari minimal 15 menit). 

Catatan, untuk Anda yang mempunyai riwayat diabetes dan kepekaan kulit; sebaiknya terapi injak batu kerikil ini dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai kaki Anda terluka karena terlalu keras menginjak batu kerikil.

Waktu Pemijatan, Bolehkah Tiap Hari Pijat Refleksi?

Berbeda dengan pijat refleksi untuk pengobatan, pijat refleksi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bisa Anda lakukan setiap hari. 

Baca juga:


Kami anjurkan tiap hari Anda melakukan pijat refleksi minimal 15 Menit. Baik pijat refleksi secara manual (pijat tangan), maupun dengan alat bantu; sandal refleksi dan terapi injak batu kerikil.

Dan jangka waktu pijat refleksi untuk pengobatan adalah dengan menyesuaikan jenis penyakitnya.

Untuk kasus penyakit sedang, pijat refleksi bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu. Dan untuk kasus penyakit berat, tahap pertama pengobatan bisa seminggu berturut-turut. Dilanjutkan seminggu dua kali pemijatan sampai sembuh. 


Nah, demikianlah cara sehat dengan back to natural (pijat refleksi). 

Ohya, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman, keluarga dan sanak saudaramu! Agar semua bisa sehat tanpa mahal.

Penulis: Thabib Wira
3 Metode Pijat Refleksi Ini Mudah Anda Lakukan di Rumah. Dijamin Badan Sehat, Bugar & Tidak Mudah Sakit 3 Metode Pijat Refleksi Ini Mudah Anda Lakukan di Rumah. Dijamin Badan Sehat, Bugar & Tidak Mudah Sakit Reviewed by Tabib Wira on 09:40 Rating: 5